Hari Minggu (19/02),  walau mendung menyelimuti langit Jakarta, Antusiasme para peserta yang berada di sekitar monas  pagi ini begitu terasa, mereka mengikuti rangkaian acara yang digelar oleh Klub Tawa Ceria Indonesia. Secara rutin setiap du aminggu sekali Klub Tawa Ceria Indonesia menggelar olah raga tawa yang sangat bermanfaat bagi kesehatan seacara holistik, acara tawa diawali dengan jogging ala KTCI dengan berlari ditempat dengan kedua tangan berada didada,  tujuannya adalah untuk men-support jantung selama berlari.

Kemudian, dilanjutkan dengan melakukan postur tari, berdiri dengan satu kaki, kaki lain di lipat kebelakang dan dipegang oleh salah satu tangan dan tangan yang lain diangkat lurus keatas, kemudian pandangan mata menatap ujung jari tangan yang diangat tadi. Latihan postur tari ini sangat baik manfaatnya untuk melatih keseimbangan dan fokus bila dilakukan secara rutin.

Singa Mudra atau postur singa menjadi bagian favorit para peserta untuk memancing tawa. Dengan kedua kaki direnggangkan dan agak ditekuk membentuk kuda-kuda, kedua tangan digerak-gerakan serta mulut sedikit dibuka seraya menjulurkan lidah keluar. Kemudian melakukan tarik dan buang napas cepat melalui mulut, sesuai dengan kenyamanan tiap peserta. Tujuan dari gerakan Singa Mudra ini adalah melakukan detoksifikasi racun-racun yang ada didalam tubuh dengan cara mengeluarkan napas cepat tersebut selama beberapa menit, singa mudra diakhiri  dengan menjulurkan lidah keluar dan menegangkan seluruh badan sambil melepaskan tawa, riuh peserta tertawa karena merasakan kelucuan pada teknik singa mudra ini dan kelegaan yang didapat karena proses napas cepat yang dilakukan.

Lagu-lagu dengan lirik yang menggugah menjadi selingan yang sangat pas diantara tiap sesi dalam rangkaian terapi tawa ala KTCI. Banyak teknik-teknik ala Klub Tawa Ceria Indonesia yang sangat bermanfaat bagi kesehatan secara holistik, tidak hanya berfungsi untuk merawat kesehatan badan tetapi juga merawat kesehatan mental, emosional dan pikiran secara menyeluruh. Ini-lah yang menjadi tujuan diselenggaranya acara Klub Tawa dwimingguan di Monas, menyebarkan keceriaan dan berbagi kesehatan yang tentunya sangat berguna bagi masyarakat.

Sehat secara holistik, jiwa dan raga itu ternyata tidak mahal, Sabtu malam tidur lebih cepat, minggu pagi bangun lebih awal dan datang ke monas untuk bersama-sama mengikuti terapi tawa bersama Klub Tawa Ceria Indonesia secara gratis, siapa saja dapat mengikuti acara olah tawa ini. Klub tawa berikutnya akan diadakan kembali di Monas, 4 Maret, Pukul 6.00 pagi.

Salam Ceria KTCI:

Sehat.. Sukses.. Senang.. Sadar S’lalu… Hahahahahaaa

Reportase : Selamet JR – Photo: Prabu Dennaga

 

Klub Tawa Ceria Indonesia (KTCI) di adakan setiap 2 minggu sekali di Monas, untuk info lebih lanjut bisa menghubungi : Isty di nomor 0818.089.41.999. – Follow us on Twitter: @klubtawa – FB: Klub Tawa Ceria Indonesia

Open

Untuk Informasi dan Program Silahkan Menghubungi: Phone/WA: 081910473460 - Email: haryadi@pelatihannse.com