Tentang Klub Tawa

Salam Ceria Bahagia! Hahahaha!

Klub Tawa Ceria Sehat lahir berkat inspirasi dari pengalaman Anand Krishna, seorang humanis spiritual dan penulis produktif 170an buku. Pada tahun 1991, saat berada di puncak karier sebagai seorang pengusaha, Anand Krishna tiba-tiba terserang penyakit leukemia dan divonis dokter hanya akan bertahan hidup selama beberapa bulan saja. Namun keajaiban terjadi saat beliau berangkat ke Himalaya dan tersembuhkan berkat meditasi dan yoga. Sejak itu, beliau membaktikan hidup untuk berbagi kesehatan dan keceriaan lewat meditasi dan yoga. Salah satunya adalah lewat meditasi/yoga/terapi tawa.

Info lebih lanjut tentang Anand Krishna bisa di:

Tawa sudah terbukti dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, dan tentunya untuk merawat kesehatan, sehingga tidak sakit melulu.”

 – Anand Krishna, Humanis, Penulis Produktif, Pencipta Latihan-latihan Neo Self Empowerment

Berawal dari tahun 1991, beberapa rekan yang terinspirasi oleh Anand Krishna lalu mulai menyebarkan meditasi/yoga/terapi tawa sebagai sarana pemberdayaan diri pada tahun 2005 lewat kegiatan Pesta Rakyat di Senayan, lalu dilanjutkan di Monas. Setelah sempat vakum beberapa lama di tahun 2010, akhirnya dibentuklah Klub Tawa Ceria Sehat (KTCS) yang mulai melakukan kegiatan pertamanya pada tanggal 2 Februari 2011.

Lewat KTCS, kami ingin berbagi keceriaan dan kesembuhan yang sama kepada masyarakat luas. Keceriaan, Tawa – sebagaimana telah terbukti secara medis – merangsang hormon-hormon tertentu yang dapat menyembuhkan kita dari berbagai macam penyakit, Bahkan, menenangkan hati, menjernihkan pikiran, memperbaiki relasi, dan membahagiakan jiwa!

Sejak tahun 2013, kami aktif memandu meditasi/yoga/terapi tawa sebagai bagian dari sarana pemberdayaan diri di berbagai institusi.

Untuk mengetahui berbagai aktivitas pemberdayaan diri yang kami pandu, silakan dilihat di 

12 MANFAAT TERTAWA UNTUK KESEHATAN

12 MANFAAT TERTAWA UNTUK KESEHATAN

 

  1. Melancarkan Aliran Darah
  2. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung
  3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
  4. Menghasilkan Hormon Endorphin sebagai obat penenang alami
  5. Memijat Paru-Paru dan Jantung
  6. Menurunkan Stres
  7. Meningkatkan Kadar Oksigen (O2) dalam darah
  8. Mengkontraksikan 80 Titik Saraf
  9. Melemaskan Otot-otot
  10. Meringankan Konstipasi
  11. Menurunkan Tekanan Darah
  12. Menstimuli Otak Kanan dan Kiri
Berikut penjelasan tentang Klub Tawa Ceria Sehat di Metro TV  9 Januari 2012 di acara Wideshoot.